I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 22 Desember 2010

cara tradisional

Sudah jadi rahasia umum kalau jerawat (apalagi di wajah) akan berpengaruh terhadap percaya diri seseorang. Tentu dia akan berusaha mati-matian agar makhluk kecil itu hilang dari wajahnya. Banyak orang yang tak sabar menunggu hilangnya jerawat. Mematikannya dengan memencetnya. Cara kayak gitu nggak baik. Itu akan menimbulkan bekas jerawat berupa bintik-bintik hitam yang sangat sulit dihilangkan. Kalau tidak dengan memencetnya, orang akan membeli produk mahal untuk mengatasinya. Bahkan 3 hari sudah hilang. Cara yang kayak gitu juga nggak baik. Lebih baik dengan memanfaatkan yang ada di sekitar aja. Dibanding ribet pergi ke salon ngikutin terapi dan bayar mahal mending pake bahan-bahan ini deh.

Bawang Putih
caranya dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih sampai cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Atau kalo nggak dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
tapi kalo nggak suka bawang putih ya nggak perlu dipaksakan. ada banyak cara lain yang bisa dilakukan kok.


Putih Telur
caranya pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. ini akan membantu mengurangi minyak di wajah.

Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kamu sabar, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

Tomat
Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. Cara ini dapat menghilangkan komedo hitam.

Cara-cara di atas nggak harus kalian lakukan semua. Pilih aja salah satu. Jalankan minimal 15 hari secara rutin, jika nggak ada perubahan baru coba cara yang lain. Selamat Mencoba… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar